SELAMAT DATANG Di Gina's Blog

Selasa, 21 Desember 2010

Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS) 21

Definisi :
TENS merupakan sebuah teknik penghilang nyeri (analgesik) yang sederhana dan non-invasive , yang telah digunakan secara luas di dunia medis oleh ahli fisioterapi, perawat, atau bidan. (Johnson, 1997; Pope, Mockett and Wright,1995; Reeve, Menon and Corabian, 1996; Robertson and Spurritt, 1998) 

TENS merupakan teknik penghilang nyeri yang non-invasive ,tidak menyebabkan adiksi, dan hampir tanpa efek samping yang bermakna. Penggunaan alat terapi TENS saat ini pada umumnya tidak praktis, karena diperlukan keterampilan dan pengetahuan khusus untuk menyesuaikan program yang ada pada alat terapi TENS dengan keluhan dan jenis terapi yang diinginkan.
Akibatnya alat terapi TENS lebih banyak digunakan di klinik rehabilitasi medik dan fisioterapi. Kemajuan teknologi di dunia medis dan kesehatan memberikan banyak kemudahan, baik bagi praktisi medis maupun bagi masyarakat luas, salah satunya perkembangan pada teknologi TENS. Teknologi TENS terbaru yang berhasil dikembangkan saat ini menghadirkan alat terapi Tens 21 yang lebih praktis, lengkap, dan modern, sehingga lebih mudah digunakan, baik bagi para praktisi medis, maupun masyarakat umum. Hal ini memungkinkan penggunaan alat terapi TENS bukan hanya di klinik rehabilitasi medik dan fisioterapi, tetapi bisa juga di klinik – klinik lain, bahkan sebagai alat terapi rumah tangga.

Keunggulan tens 21 
• Lengkap dan praktis. 
• Dilengkapi dengan temperatur (heat function) sampai 430C untuk melengkapi pilihan fisioterapi. 
• Tidak menimbulkan rasa nyeri pada permukaan kulit  Menghilangkan Rasa Nyeri :  nyeri paska persalinan, nyeri paska operasi, nyeri punggung, nyeri akibat arthritis, nyeri neuropatik, nyeri menstruasi, nyeri kepala, dan migrain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar